Minggu, 21 Januari 2018

HAIKING ALA SANTRI AL ISLAM


      Pendakian gunung sering disebut juga dgn HALKING/MOINTAINIG. Kegiatan yg akhir akhir ini banyak dinikmati oleh kalangan muda. Sehingga tak aneh jika banyak club-club pecinta alam/organisasi remaja yang memfokus kan pada kegiatan pendakian gunung . Moun training atau heaking dapat terbagi dalam beberapa tipe , yaitu :
1. HILL WALKING/HILL KLIMBING: yaitu berjalan perjalanan atau pendakian gunung non salju
2.ROCK CLIMBING: Pemanjatan tebing
3. SENAW ICE CLIMBING : Pendakian gunung salju pada dasarnya3 tipe pendakian tersebut sama saja.namun yang membedakan, hanya medan pendakiannya yang dapat mempengaruhi persiapan,latihan,peralatan,dan teknik pendakiannya.
        Olah raga mendaki gunung membutuhkan fisik yang prima saja,tetapi yang membutuhkan kestabilan jiwa pendaki .Secara fisik artinya pendaki mempunyai daya kemampuan kerja fisik minimal pada ketinggian, sedangkan berdasarkan kesiapan jiwa, diperlukan kekuatan konsentrasi dan kestabilitas emosi didalam menghadapi brbagai kondisi maupun situasi. Para pendaki yang merasa takut berada diketinggian koma ,lbih baik menunda terlebih dahulu keinginan mendaki gunung.Pendakian gunung merupakan suatu olah raga yang dapat dikaitkan, peraihan prestasi. Pendaki yang berpengalaman dan aktif akan lalu berusaha memenuhi jalur-jalur pendaian yang baru,yang lbih sukar,lbih menantang. Namun,seiring dengan meningkatannya prestasi maka, bertambah pula resiko (kecelakaaan) terhadap pendaki.
                                           www.jilbab traveler hiking



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRAMUKA GARUDA

            Pramuka Garuda merupakan sebutan bagi pramuka yang telah menyelesaikan tingkat kecakapan tertinggi pada jenjang ...