Senin, 22 Januari 2018

PENGHIJAUAN

PENGHIJAUAN


      Penghijauan adalah pemulihan, pemeliharaan ,dan meningkatkan kondisi lahan agar lingkungan memiliki kondisi alam yang baik.Sehingga nyaman untuk penghuninya. Penghijauan tidak hanya terbatas pada penanaman pohon saja,tetapi juga termasuk menjaga kebersihan,pengaturan air,perlindungan lingkungan dri kerusakan,dan sbagainya.
     Seorang pramuka seharusnya merasa tidak nyaman jika menjumpai apa lagi beraktifitas dilingkungan yg gersang dan tdak hijau. Ia semestinya merasa perlu bergerak untuk merubah lingkungan tersebut.
Minimal,ia tidak ikut-ikutan merusak lingkungan disekitarnya.manfaat penghijauan :
1.sbagai paru-paru lingkungan:karena pada siang hari daun-daun menyerap karbondioksida (CO2).Dan menghasilkan (O2) yang kita butuhkan untk bernafas.
2.manfaat klimatologis:pengatur lingkungan (makro). Jika sebuah lingkungan memiliki cukup pepohona maka, udaranya lebih terasa sejuk.
3.Menambah estatis (keindahan):beberapa jenis tanaman jika diatur dgn baik penempatannya akan bisa menjadi penghias lingkungan .
4.Manfaat oralogis; akar pohon yang kuat mampu menjegah erosi (pengikisan tanah).
5.Manfaat edaphis:akar -akar pohon akan mampu menyerap dan menampung air.Sehingga mencegah lingkungan dri banjir dan menjaga ligkungan ttp memiliki air tanah yang cukup.
6.Manfaat ekologis:jika lingkungan kita hijau maka,kualitas ekoligi lingkungan tersebut akan terjaga dan meningkat.
7.Manfaat protektif: Beberapa jenis pohon bisa melindungi kita dari terik sinarnya matahari.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRAMUKA GARUDA

            Pramuka Garuda merupakan sebutan bagi pramuka yang telah menyelesaikan tingkat kecakapan tertinggi pada jenjang ...